oleh

Nelayan Aceh Tamiang Temukan Benda Diduga Bom dan Puluhan Amunisi Aktif

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Abdullah (47) seorang nelayan warga Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang menemukan sebuah kaleng cat yang berisi benda berbentuk tabunlog berwarna hitam di duga bahan peledak (bom) dan 36 butir amunisi aktif berbagai jenis.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, penemuan benda diduga bom dan 36 butir amunisi aktif tersebut di temukan Abdullah saat dirinya hendak mencari umpan untuk memancing di areal tambak miliknya, Senin (27/11) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH kepada Penanegeri.com, Selasa (28/11) membenarkan adanya penemuan benda di duga bahan peledak dan puluhan amunisi aktif berbagai jenis. Penemuan bermula ketika Abdullah sedang mencari umpan untuk memancing di  sekitar tambak miliknya.

“Saat dibuka kaleng tersebut berisi tabung yang berbentuk seperti bahan peledak dan ada puluhan buitr amunisi aktif. Kerena merasa ketakutan Abdullah melaporkan penemuannya ke Polsek Bendahara,” ujar Kapolres.

Amunisi Aktif

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, setelah menerima informasi dari Polsek, Kasi propam Polres Aceh Tamiang Iptu Martin bersama anggota Propam mendatangi TKP.

Baca Juga  Ini Kronologis Pembunuhan Wanita di Matang Tepah

“Setibanya di TKP, Kasi Propam langsung mengamankan dan membawa benda di duga bom beserta amunisi tersebut ke Mapolres Aceh Tamiang,” tandasnya.

Saat ini, satu buah tabung berwarna hitam yang diduga bom dan 36 butir amunisi aktif yang terdiri dari 8 (delapan) butir amunisi caliber 9mm, 5 (lima) butir amunisi caliber 7,62mm dan 23 (dua puluh tiga) butir amunisi caliber 5,56mm telah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru