oleh

Nelayan Aceh Utara Meninggal Disambar Petir di Tengah Laut

-Aceh-87 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Seorang nelayan asal Gampong Lhok Puuek, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Musli (20), ditemukan meninggal dunia diduga akibat disambar petir ditengah laut berjarak sekitar 40 mil dari darat.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar 14.00 WIB, Selasa (21/5) kemarin. Menurut keterangan pihak kepolisian, korban berangkat ke laut untuk memancing ikan sekitar pukul 00.10 WIB dini hari, seorang diri.

“Keterangan yang kita peroleh, korban berangkat ke laut seorang diri. Lokasi kejadian ini sekitar 40 mil dari Gampong Lhok Puuek,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Seunuddon Iptu Munawar kepada wartawan, Rabu (22/5).

Iptu Munawar menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Mawentir (30), nelayan asal desa yang sama. Kala itu, Mawentir juga sedang memancing ikan di tengah laut yang lokasinya tidak jauh dari bot yang dikemudikan korban.

“Mawentir melihat korban disambar petir, lalu melihat lebih dekat korban dalam keadaan sedang tidak sadarkan diri. Kemudian oleh Mawentir membawa korban ke darat pantai. Pukul 14.0p WIB tiba lah korban ke darat. Kemudian almarhum dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan,” ujar Iptu Munawar.

Komentar

Berita Terbaru