oleh

Nelayan Kuala Raja Bireuen Temukan Mortir Bekas Konflik 

PENANEGERI, Bireuen – Seorang nelayan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Zulfan menemukan satu buah mortir, di kawasan dermaga, saat sedang memperbaiki boat, Sabtu (12/1).

“Penemuan bom mortir itu saat Ia sedang sedang memperbaiki boat. Bom ini terlihat di dalam air di belakang boat dengan kondisi berlumpur,” kata Zulfan kepada Penanegeri.com, Minggu (13/1)

Diakui Zulfan, dirinya sudah dua hari belakangan ini  memperbaiki bagian bawah boat tersebut.

“Dua hari lalu benda ini sempat tersentuh kaki saya, tapi saya pikir hanya kayu bisa, makanya saya tidak hiraukan,” terangnya.

Baru kemarin, tambah Zulfan, benda dengan panjang sekitar 30 centimeter ini diambilnya dan di letakan di lantai atas boat, dalam kondisi masih berlumpur.

“Lalu rekan saya Jal mengambil benda ini dan membersihkannya. Saat itulah baru diketahui bahwa kalau besi bulat ini  ternyata mortir,” jelasnya.

Pasca temuan benda itu, keduanya melaporkan kepada Geuchik Kuala Raja dan mortil itu diamankan ke gudang nelayan, sekitar 20 meter dari titik lokasi temuan tersebut.

Baca Juga  Polres Bireuen Kembali Ringkus Dua Bandar Sabu

Geuchik Kuala Raja, M Isa yang dikonfirmasi terpisah mengaku, setelah mendapat laporan tersebut telah diteruskannya ke Pos Polisi, Pos Ramil, dan Polsek Kota Juang.

“Dulu juga pernah ditemukan bom dan lokasinya sekitar 100 meter arah timur dari titik lokasi temuan sekarang, bom itu juga sudah sempat diaman tim Jibom dari Lhokseumawe,” sebutnya.

Kapolsek Kota Juang AKP Ahmad Arif Sanjaya mengatakan mortir tersebut akan diamankan oleh tim Jibom Brimob Jeulikat Lhokseumawe pagi ini.

Pantauan Penanegeri.com, sejumlah personel Jibom Brimob dari Jeulikat Lhokseumawe sedang berada di lokasi guna mengamankan bom jenis mortir itu.

Komentar

Berita Terbaru