oleh

Nemanja Matic Resmi Jadi Milik MU

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut sebuah laporan dilansir dari situs resmi Manchester United, Selasa (1/8), Nemanja Matic telah menyelesaikan langkah sensasional dari Chelsea dan menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Red Devils.

Gelandang berkebangsaan Serbia itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke United dalam beberapa pekan terakhir dan bahkan itu disirakan saat mereka menandatangani kesepakatan dengan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Matic menjadi penandatanganan ketiga Jose Mourinho musim panas ini, yang sangat menggembirakan para penggemar United.

Pria asal Portugal telah bekerja sama dengan Matic saat ia memimpin Chelsea dan akan sangat terbiasa dengan gaya bermain sang gelandang.

Nemanja Matic bergabung kembali dengan Chelsea dari Benfica pada tahun 2014 dan merupakan salah satu pemain andalan di pos gelandang Stamford Bridge.

Meskipun ia berhasil memperkuat posisi untuk dirinya sendiri saat The Blues meraih kemenangan pada tahun 2015, ia mengalami penurunan di musium 2015/16 saat Chelsea berada di urutan ke-10 klasemen akhir di Liga Primer.

The Blues berhasil membuat ‘comeback’ dan merebut kembali gelar Liga Primer musim lalu, dan Matic sekali lagi memainkan peran kunci untuk timnya.

Matic memang memiliki kecenderungan untuk pergi dan kemudian segalanya menjadi jels mengapa Conte menandatangani Tiemoue Bakayoko dalam upaya untuk memperkuat lini tengah.

Kedatangan Bakayoko akan mengurangi waktu bermain Matic terlebih sejak N’Golo Kante menjadi pemain tak tergantikan di Chelsea.

Karena itulah pindah ke sisi Jose Mourinho bisa sangat menguntungkan bagi karir Matic.

Mantan manajer Chelsea itu telag memiliki para pemain seperti Ander Herrera, Paul Pogba, Marouane Fellaini dan Michael Carrick sebagai pilihan di lini tengah, namun Carrick melambat dan tidak bisa bermain setiap minggu.

Namun, karena Mourinho sudah memiliki sejumlah alternatif, Matic sepertinya tidak akan menjadi masalah meski dia mengalami penurunan performa.

Dalam formasi apapun, Matic adalah kekuatan yang harus diperhitungkan dan United memang membutuhkan kehadiran yang solid untuk menjaga pertahanan sementara juga memberi Pogba ruang lingkup lebih besar untuk bermain lebih bebas.

Pemain tim nasional Serbia itu bisa menjadi pilihan ideal untuk melakukannya dan Mourinho akan senang bisa kembali bersatu dengan pemain yang memenangkan gelar liga 2014/15.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *