oleh

Ngantuk Berat, Penjaga TPS Tak Sengaja Minum Tinta yang Dikira Kopi

PENANEGERI, Pontianak – Ada-ada saja, namun ini setidaknya membuktikan antusiasme warga berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2018. Karena ngantuk berat setelah menjaga TPS (tempat pemungutan suara) semalaman, seorang kakek bernama Mustafa berusia sekitar enampuluh tahun, yang warga  Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat, tanpa sengaja meminum tinta celup yang ditaruh dalam wadah bekas kemasan air mineral saat pilkada serentak, hari Rabu (27/6).

Tinta pemilu itu dikiranya kopi, karena Mustafa tak kuasa menahan rasa kantuk setelah dirinya selaku lintas masyarakat (Linmas) berjaga TPS semalaman jelang pilkada serentak 2018 lalu.

“Tak sengaja saya minum, satu teguk lah. Saya ngantuk dan mau minum kopi. Gelas kopi itu ada di samping wadah yang berisi tinta,” ujar Mustafa, Rabu (27/6/2018).

“Karena saya ngantuk dan sambil memandang ke arah jalan, kemudian ada pemilih yang datang, saya enggak sengaja pegang wadah tinta dan minum,” sambungnya.

Usai mengalami hal tersebut, Mustafa diberi makanan oleh petugas TPS untuk memulihkan kondisinya yang sempat gemetaran. (**)

Komentar

Berita Terbaru