oleh

N’Golo Kante Masuk Radar PSG

PENANEGERI, Sepakbola – N’Golo Kante yang saat ini bermain untuk Chelsea bisa kembali ke Prancis pada musim panas 2018. Paris Saint-German dilaporkan mengincar perpindahan di musim panas untuk pemain tengah itu sebagai pengganti Thiago Motta, dilansir Le Parisien, Kamis (12/10).

N’Golo Kante telah mengejutkan dunia sepakbola dalam beberapa musim terakhir. Sementara ia adalah bagian dari sejarah dalam musim 2015-16 di Liga Primer dengan Leicester City, ia memainkan peran yang sama pentingnya dalam kemenangan Chelsea di musim 2016-17.

Tidak diragukan lagi Kante adalah salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini, Kante juga dipuji karena kegigihan dan stamina tubuhnya. Pemain tengah ini telah memulai musim ini dalam bentuk yang sama. Tapi Chelsea akan kehilangan dia untuk beberapa pertandingan berikutnya setelah gelandang Prancis tersebut mengalami cedera dalam tugas internasional.

Paris Saint-Germain memiliki serangan yang mengesankan di awla musim ini. Tapi pilihan lini tengah mereka masih menjaid perhatian. Unai Emery memang memiliki Marco Verratti dan Adrien Rabiot dalam tim, namun di luar duo tersebut, Thiago Motta adalah satu-satunya pilihan berkualitas yang ada di skuad, terutama setelah kepergian Blaise Matuidi (ke Juventus) dan Grzegorz Krychowiak (ke West Brom).

Christopher Nkunku telah muncul sebagai pilihan potensial bagi Emery namun sang pelatih asal Spanyol ingin menambahkan gelandang sentral ke skuadnya, terutama di musim panas, dengan Thiago Motta sudah berusia 35 tahun.

Dan dengan Emery yang ingin menambah rekrutan di musim panas, N’Golo Kante berada di radar klub. Direktur Olahraga PSG, Antero Henrique, telah memilih Kante sebagai target musim panas, tapi mereka juga harus mewaspadai peraturan Financial Fair Play.

Kesepakatan Kylian Mbappe adalah pinjaman musim ini dan efek finansial dari transfer permanennya akan tiba di musim depan. Dengan demikian, Emery harus melepaskan beberapa pemain jika dia ingin membelanjakan lebih banyak potensi dan masih berada dalam batas peraturan Financial Fair Play.

PSG melihat Kante sebagai paket lengkap dan sangat cocok dalam skuad mereka. Kante juga bisa tertarik dengan prospek untuk kembali ke tanah airnya. Musim sekarang, dia mungkin berkonsentrasi untuk menjalani karir dengan Chelsea yang baru saja kembali ke Liga Champions, tapi dengan usia puncak saat ini, dia bisa mulai memikirkan masa depan dengan keuntungan lebih besar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *