oleh

Nostalgia Blusukan di Jakarta, Sandiaga: OK OCE Sumbang Rp 359 Miliar Untuk Ekonomi DKI

PENANEGERI, Jakarta – Dari Jakarta Selatan Cawapres Sandiaga Uno menyapa warga Kampung Melayu Kecil, daerah Tebet. Dihadapan warga Sandiaga memamerkan prestasi OK OCE yang sudah terbentuk di DKI Jakarta.

“Alhamdulillah dengan program OK OCE, meski dihujat terus oleh pihak tokoh sebelah, tapi ini kata ekonomi dan keuangan regional Bank Indonesia yang milik pemerintah bahwa bulan Agustus 2018 program prioritas pengembangan UMKM DKI OK OCE sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan,” ujar Sandiaga di hadapan warga Kampung Melayu, Jalan Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

Sandi mengatakan saat ini warga DKI yang sudah tergabung di OK OCE sudah 90 ribu orang. Dia juga mengatakan OK OCE ini sudah membuka 29.346 lapangan kerja.

“Sudah buka berapa lapangan kerja? 29.346 tenaga kerja dibuka oleh OK OCE. Berapa izin usaha mikro kecil yang diterbitkan? 16.734 UMKM, mau bikin nasi uduk, fashion muslim, ekonomi kreatif, semua sudah dinaungkan,” jelasnya.

“Kira -kira berapa total investasi dari program OK OCE berapa, tebak? Rp 359 miliar OK OCE sudah menyumbangkan pada ekonomi DKI. Alhamdulillah,” katanya.

Selain itu, Sandi juga menyebut OK OCE berperan aktif bagi peningkatan ekonomi di DKI. Dia menyebut program itu sudah menyumbang Rp 359 miliar di DKI.

“Saya ingatkan tinggal 26 hari, untuk program Siap Kerja insyallah akan hadir. Anak muda nggak boleh nganggur, kita beri bimbingan metode baik, sehingga anak muda punya peluang lapangan kerja,”ujar Sandiaga.

Terakhir, dia meminta seluruh masyarakat Jakarta merapatkan barisan di Pemilu nanti. Dia juga berjanji jika terpilih akan menyiapkan Rumah Siap Kerja untuk melatih para calon pekerja di Indonesia, juga bursa kerja dan pengarahan minat dan bakat anak muda. (Red)

Komentar

Berita Terbaru