oleh

Novak Djokovic Ingin Kembali Lebih Cepat

PENANEGERI, Tenis – Juara 12 kali Grand Slam, Novak Djokovic, mengakhiri turnamen 2017 sebelum waktunya karena cedera siku, yang memaksa dia absen di perempat final Wimbledon.

Hal ini terbukti menjadi tahun yang sulit bagi petenis asal Serbia itu, yang tidak mampu mempertahankan mahkota Australia Terbuka dan Prancis Terbuka, sementara juga berpisah dengan pelatih lamanya.

Tapi Djokovic siap meningkatkan pemulihannya dalam beberapa pekan mendatang dan mengakui meskipun absen cukup lama dalam dunia tenis dan ia tetap termotivasi untuk bersaing di puncak olahraga tersebut.

“Saya akan mengambil langkah demi langkah. Saya yakin akan sampai di sana pada pertengahan tahun depan, tapi saya tidak akan mengeluh jika saya harus tampil dalam kondisi agak awal. Saya selalu bergairah ketika kembali ke lapangan tenis, itu adalah bagian hidup saya dan menjadi impian saya untuk memenangkan semua gelar,” kata petenis Serbia itu, dilansir Daily Mail, Rabu (18/10).

Djokovic juga mengakui bahwa dia telah terinspirasi oleh kembalinya Federer dan Nadal ke posisi puncak dunia, yang membuat mereka berbagi empat Grand Slam pada tahun 2017.

Baca Juga  Gareth Bale Ingin Kembali ke Liga Primer, Dua Klub Ini Jadi Tujuan

Pria asal Serbia itu juga menunjukkan bahwa dia adalah satu-satunya anggota ‘Empat Besar’ yang tidak pernah melakukan wujud apapun selama berada di puncak karir tenis, dan menyatakan bahwa dia seharusnya melakukan langkah lebih awal.

“Federer dan Nadal adalah hal yang unik, di antara pemain terbaik dalam sejarah olahraga ini, orang-orang yang telah mempengaruhi saya menjadi seperti ini. Melihat mereka tampil sebagai juara di beberapa turnamen, dengan persaingan sengit sampai akhir tahun ini, saya terpacu untuk kembali lebih cepat dan lebih baik,” sambungnya.

“Saya tertantang dan merasa bisa bersaing dengan keduanya. Mudah-mudahan saya bisa kembali lebih cepat, untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan terhadap mereka dan bersaing sampai akhir,” lanjut Djokovic.

Novak Djokovic juga ditanya apakah karirnya akan berakhir dalam beberapa tahun mendatang, dan dia menjawab belum memikirkan hal itu (pensiun).

“Saya masih jauh dan masih muda, cedera bukan alasan untuk saya mundur dari tenis. Masih banyak yang bisa saya raih, dan menjadi salah satu legenda olahraga ini bisa menjadi hal indah untuk saya,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru