oleh

Nyamar Jadi Pemulung, Pria Ini Curi Kabel di Laboratorium SMK Negeri 5 Banda Aceh 

PENANEGERI, Banda Aceh – Seorang pria berinisial FR (34), warga Gampong Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar dibekuk polisi karena mencuri sejumlah kabel yang ada di dalam laboratorium milik SMK Negeri 5 Banda Aceh, Senin (18/2) sekira pukul 21.30 WIB.

Pencurian ini pun baru diketahui oleh pihak sekolah pagi harinya dan langsung dilaporkan ke Polresta Banda Aceh. Dari laporan itu, polisi langsung melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian ini.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, pencurian ini diketahui pihak guru usai melaksanakan upacara bendera di sekolah. Salah seorang guru memberitahukan kepada pihak sekolah bahwa laboratorium di sekolah itu telah dibobol dan sejumlah kabel yang ada di dalamnya telah dicuri.

“Pelaku berpura-pura menjadi pemulung saat beraksi, ia membobol laboratorium sekolah dan mencuri sejumlah kabel seperti kabel LAN, kabel jumper, kabel 3 fasa, kabel listrik, kabel line telepon,” ujarnya saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Selasa (19/2).

Tersangka FR akhirnya ditangkap di kawasan rumahnya setelah tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Banda Aceh melakukan penyelidikan. Selain FR, petugas juga mengamankan seorang penadah kabel curian tersebut yang berinisial HB (26), warga Gampong Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

“Kita amankan barang bukti sejumlah lilitan kabel, sejumlah besi tua, 2 buah martil, 2 obeng, 2 tang potong, 2 tang kombinasi serta sejumlah pakaian yang digunakan pelaku saat membobol dan mencuri kabel di laboratorium sekolah itu,” jelasnya.

Saat ini, kedua tersangka masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut atas perbuatannya.

“Hingga kini masih kita proses keduanya,” tandas AKP M Taufiq.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *