oleh

Nyamar sebagai Pembeli, Polres Aceh Utara Ringkus Pengedar Sabu-Sabu

PENANEGERI, Aceh Utara – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara meringkus seorang pengedar sabu-sabu berinisial FA (42) warga asal Gampong Langa, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

Tersangka ditangkap di kawasan Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Peureupok, Kecamatan Syamtalira Aron pada Rabu (9/1) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Polisi menangkap tersangka dengan cara menyamar sebagai pembeli atau yang kerap disebut ‘Undercover Buy’.

“Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan seringkali mengedarkan narkoba jenis sabu. Kemudian kita lakukan penyelidikan, kita menyamar sebagai pembeli dan bertemu di suatu TKP. Pada hari Rabu kita berhasil meringkusnya dengan cara ‘Undercover Buy’ tersebut,” papar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas, Jumat (11/1).

Dalam penangkapan tersebut, sambungnya, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu satu paket yang telah dikemas dalam plastik bening seberat 4,27 gram per Brutto.

Selain sabu-sabu, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario Techno warna biru. Kini tersangka dan beberapa barang bukti telah diamankan di Satuan Resnarkoba Polres Aceh Utara untuk proses menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Komentar

Berita Terbaru