oleh

ODP di Bireuen Berkurang, Kini Tersisa 31 orang

PENANEGERI, Bireuen – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bireuen berkurang, dari 49 kini tersisa 31 orang.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Bireuen, Husaini SH, MM diadmpingi Plt Kadis Kesehatan, dr Irwan dan Direktur RSU dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M.Kes dalam konferensi pers, di Media Center, Pendopo Bupati setempat, Senin (30/3).

Dikatakan Husaini, warga Bireuen agar tidak panik namun harus tetap waspada terkait wabah Covid-19 dan apabila ada warga mengalami batuk, pilek apalagi sesak nafas segera laporkan ke PKM terdekat.

“Bila ada masyarakat yang baru kembali dari wilayah yang terpapar Covid-19, maka jangan sembunyikan informasi ini demi kebaikan kita bersama, dan langsung melaopr ke Pukesmas,” sebutnya.

Sementara itu Direktur RSU dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M.Kes menyebutkan, hingga saat ini belum ada yang PDP.

“Alhamdulillah di Bireuen hingga kini belum ada PDP, namun kita tetap harus waspada dan mengharapkan agar kita terhindar dari wabah tersebut,” ucapnya.

Amir Addani menambahkan, apabila ada warga yang baru kembali dari luar daerah atau luar negeri, diharapkan agar mereka disiplin melakukan karantina mandiri selama 14 hari serta tak bercampur baur dengan orang lain, termasuk keluarga dan lingkungan.

Untuk persiapan lokasi isolasi atau tempat karantina, Pemkab Bireuen akan memanfaatkan Gedung UPTB Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, di Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah dan akan dilakukan pembersihan dan gotong royong, Selasa (31/3).

“Selanjutnya kembali mempersiapkan alat-alat, sarana yang dibutuhkan untuk isolasi. Paling lambat Minggu depan sudah bisa dimanfaatkan,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *