oleh

ODP di Kabupaten Bireuen Sudah Capai 23 Orang

PENANEGERI, Bireuen – Sejauh ini, Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Bireuen sudah mencapai 23 orang. Dari jumlah itu yang sudah selesai pemantauan sebanyak 4 orang atau sudah melewati batas 14 hari.

Namun data tersebut diduga belum akurat, sebab dalam beberapa hari belakangan ini banyak warga Bireuen dari perantauan yang ikut pulang ke kampung secara diam-diam, termasuk dari Malaysia.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Irwan kepada wartawan, Sabtu (28/3) mengaku, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga kini belum ditemukan di Bireuen.

“Ada 23 Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19.  4 orang diantaranya sudah sudah melewati batas 14 hari dan dinyatakan aman. Hanya 19 orang yang masih dalam proses pemantauan,” ujarnya.

Sekretaris tim terpadu gugus tugas pananganan dan pencegahan virus corona Bireuen itu, mengajak agar masyarakat Bireuen tetap disiplin dalam menjaga masing-masing individu, menjaga kebersihan, membatasi diri ke tempat-tempat keramaian.

“Kita harapkan  masyarakat  tidak berada tempat yang sudah terpapar virus, tidak bepergian ke wilayah yang sudah dinyatakan terjangkit virus Corona, dan yang terahkir kita berharap doa kepada Allah SWT, agar wabah ini cepat hilang,” pintanya.

Disinggung soal warga perantauan Bireuen yang baru pulang ke kampung halaman, dan dikhawatirkan mereka termasuk dalam resiko Covid-19, dr Irwan mengimbau kepada aparatur kampung melalui Pukesmas di kecamatan masing-masing, memberikan data jumlah perantau itu.

“Tidak tertutup kemungkinan, mereka termasuk dalam kelompok orang yang berisiko, nantinya dimasukan dalam pengawasan tim kesehatan, makanya kita butuh peran perangkat desa masing-amsing kecamatan,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *