oleh

Ogier Bantah Alihkan Karir ke F1

PENANEGERI, Formula 1 – Meskipun terlihat mengesankan pada ujian Formula 1 baru-baru ini, Sebastien Ogier yang merupakan pembalap rally dunia mengatakan bahwa dia masih lebih suka mengendarai mobil rally dan tidak memiliki rencana untuk melakukan perubahan karir dalam dunia motor sport.

Juara WRC empat kali ini mendapatkan salah satu impian masa kecilnya ketika Red Bull Racing mengundangnya untuk mengemudikan mobil RB7 2011 spec di Red Bull Ring Austria.

Tutor untuk Ogier pada hari itu adalah 13 kali pemenang Grand Prix David Coulthard, dan mengakui bahwa pria berusia 33 tahun asal Prancis itu memiliki potensi.

“Mengingat dia menguji sebuah mobil Grand Prix untuk pertama kalinya, dia sudah menempuh jarak 100 km di sekitar jalur yang tidak dia ketahui, saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Coulthard dikutip dari F1.com, Sabtu (22/7).

Namun, Ogier dengan cepat menolak rumor bahwa tes tersebut dapat menyebabkan sesuatu yang lebih serius di Formula 1.

“Saya pikir saya memiliki lebih banyak kesempatan untuk tampil bagus di rally daripada Formula 1. Sejujurnya saya pikir rally adalah yang terbaik. Saya menyukai rally. Ini sangat fantastis untuk menggerakkan semua permukaan yang berbeda dan saya sangat menikmatinya,” terangnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Red Bull karena telah memberi saya kesempatan untuk mengendarai mobil Formula 1. Sungguh mengagumkan, tapi tetap menjaga kaki saya di lapangan yang seharusnya, saya tahu saya tidak punya kesempatan untuk beralih ke karir lain, itu hanya perasaan senang yang murni,” sambung Ogier.

Ogier yang sedang memimpin kejuaraan akan kembali ke perlombaan WRC minggu depan, di belakang kemudi Ford Fiesta M-Sport di Neste Rally Finland dari tanggal 27 hingga 30 Juli.

“Saya akan segera kembali ke jalur saya. Saya ingin melanjutkan apa yang saya mulai dan saya merasa lebih bersemangat. Rally adalah dunia saya dan saya selalu memiliki tanggung jawab terhadap tim saya,” paparnya.

“Saya ingin menjuarai perlombaan ini, saya masih memiliki kesempatan untuk melangkah jauh, dan jika memang ada kesempatan menguji diri di F1 lagi, saya akan terbuka,” tandas Ogier.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *