oleh

Oknum Pejabat-pejabat Bireuen Kalau Betutur Seperti “Aboun”, Tapi Perbuatannya Melenceng

PENANEGERI, Bireuen – Musrenbang yang dilakukan di Kabupaten Bireuen untuk tercapainya pembangunan yang  lebih baik, dapat dibangun sesuai proritas utama serta yang lebih penting demi kebutuhan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Bireuen, H Saifannur dalam Musyawarah Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten Bireuen, Tahun 2019, di Aula Setdakab Lama, Bireuen, Senin (11/3).

“Kepada seluruh Kepala Dinas, tolong prioritaskan pembangunan yang sangat penting sesuai dengan usulan proritas utama, sehingga pembangunan di Bireuen tepat sasaran,” katanya.

Dibagian lain, Saifannur juga mengatakan, selama ini ada pejabat atau oknum kepala dinas kalau perkataannya seperti orang beriman, sementara kelakukan tak sesuai dengan tuturannya.

“Kalau bertutur kata seperti  “Aboun”, tapi perbuatannya melenceng, bahkan memakai bahasa, Insya Allah, Lahaula Walakuata. Sementara kelakuanya tak seperti itu,” sebutnya disambut tawa undangan yang hadir.

Bupati Bireuen itu menegaskan, mari sama-sama membangun Bireuen, bukan hanya dinas B, tapi semua SKPK, dan kepala dinas juga jangan malas, sebab selama ini masih ada kadis yang eggan menjumpai saya, sekedar melaporkan kegiatannya. Entah takut karena saya minta sesuatu.

Baca Juga  Mesin Boat Rusak, 3 Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat

Dikesempatan itu, Bupati Bireuen juga menekannkan tentang kebersihan dan sampah yang dibuang sembarangan. Banyak saluran pembuang di Kota Juang yang tersumbat, tumpukan sampah dalam saluran, sehingga jika musim hujan maka menyebabkan banjir.

“Kedepan, setiap desa yang berdekatan dengan perkotaan, dengan penduduk yang mulai padat, bisa dimanfaatkan dana desa untuk membangun tempat sampah, sehingga lingkungan itu bersih,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru