oleh

Oknum Polisi di Bireuen Ditindak Saat Operasi Zebra Rencong

PENANEGERI, Bireuen – Hari pertama digelarnya Operasi Zebra Rencong 2019, Satuan lalu lintas (Satlantas) dan Propam Polres Bireuen menjaring dan menilang kendaraan oknum personel polisi setempat, Rabu (23/10) sore.

Dalam oeprasi tersebut, puluhan anggota Polantas dan Propam Polres Bireuen ikut melakukan razia kepada personel Polres Bireuen yang memasuki Kompleks Mapolres Bireuen.

Kasatlantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK kepada wartawan menyebutkan, bagi personel polisi yang melanggar, maka tetap diberikan hukuman pembinaan fisik, maupun ditilang langsung.

Menurut Sandy, mayoritas jajaran personel Polres Bireuen memang sudah tertib, sebab dari jauh-jauh hari sudah diingatkan, untuk menjadi tauladan tertib berlalu lintas didepan masyarakat.

“Tapi masih tetap ada satu atu dua orang yang melanggar, maka tetap diberikan hukuman pembinaan fisik, ada juga yang langsung diberikan tilang,” sebutnya.

Hal ini kita lakukan, tambah Sandy, demi menjaga integritas penegak hukum yang seyogyanya polisi juga harus terdepan dalam mematuhi aturan berlalulintas.

“Tentunya ini menunjukan kepada masyarakat,  polisi lalu lintas benar benar serius dalam melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2019 di seluruh NKRI,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Generasi Muda Bireuen Jangan Dekati "Eskondel"

Pantauan Penanegeri.com, sejumlah pengemudi mobil yang tidak memakai sabuk pengaman, termasuk tidak melengkapi surat kendaraannya, maka personel Polantas dan Propam langsung menilangnya.

Operasi Zebra Rencong 2019 di Bireuen sendiri akan dilaksanakan sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019 atau selama 14 hari kedepan.

Komentar

Berita Terbaru