oleh

Ombudsman Aceh Serahkan Raport Hasil Kepatuhan Pelayanan Publik ke Aceh Besar

-Aceh-17 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Aceh melakukan penyerahan raport terkait hasil kepatuhan pemenuhan standar pelayanan publik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar yang diterima langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Gedung Dekranasda Gampong Gani, Aceh Besar, Senin (4/1).

Tim Ombudsman Aceh yang dipimpin oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Taqwaddin Husin diterima langsung oleh Bupati Aceh Besar beserta Sekda dan para Kepala Dinas serta sejumlah Anggota DPRK Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Bupati berterimakasih kepada Ombudsman yang selama ini bekerja aktif melakukan pengawasan khususnya untuk pelayanan yang diselenggarakan oleh Aceh Besar sehingga Aceh Besar masuk dalam kategori zona hijau dalam penilaian survey kepatuhan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman Aceh yang telah membimbing kami sehingga Kabupaten Aceh Besar masuk dalam zona hijau,” ujar Mawardi Ali.

Sementara, Taqwaddin yang didampingi Ayu Parmawati Putri dan Ilyas Istimewa dalam paparannya menyebutkan, pada survei tahun 2018 kemarin, Aceh Besar sudah masuk zona hijau dan berharap dapat dipertahankan serta jangan sampai kedepan menjadi zona kuning, apalagi turun sampai merah.

Baca Juga  Tertabrak dan Terlindas Truk Tronton, Dua Warga Aceh Timur Meninggal Dunia

“Aceh Besar masuk dalam kategori zona hijau berkat lengkapnya produk layanan di DPMPTSP yang sesuai diatur dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik” sebut Ayu Parmawati selaku Koordinator Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman Aceh dalam paparannya di depan para Kepala Dinas.

Bupati Aceh Besar juga berjanji akan memperbaiki beberapa dinas yang menurut data kurang baik berdasarkan hasil survei Ombudsman.

“Kami akan memperbaiki dinas-dinas yang kurang sempurna, serta akan memberikan reward dan funishman kepada dinas yang masih kurang memenuhi standar pelayanan. Kami juga berencana akan membangun mall pelayanan publik, untuk lokasi kemungkinan di Lambaro,” tutup Mawardi.

Komentar

Berita Terbaru