oleh

Optimalkan Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Langsa Evaluasi Kinerja FKTP

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan Cabang Langsa bersama Dinas Kesehatan dan FKTP se-wilayah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan pertemuan Monitoring dan Evaluasi Program KBK Triwulan II Tahun 2019 kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Selasa (30/7).

Evaluasi itu bertujuan untuk melihat 3 indikator yang harus dicapai yaitu angka kontak, rasio rujukan non spesialistik.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk perkembangan dalam memberikan pelayanan kesehatan serta juga diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS maupun masyarakat lainnya,” ungkap Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Zulfikry.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam mengajak seluruh FKTP yang berada di Kabupaten Aceh Timur untuk meningkatkan capaian KBK agar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Mulanya akan terasa sulit, tapi akan terasa mudah apabila dilakukan secara bersama-sama dan tentunya harus disiplin dengan aturan yang telah berlaku,” jelas Rustam.

Menurutnya, mutu pelayanan kesehatan yang maksimal menjadi hal yang sangat diharapkan oleh BPJS Kesehatan dalam menjalankan Program JKN-KIS. Kapitasi Berbasis Pemenuhan Komitmen Pelayanan (KBK) merupakan salah satu sistem yang diterapkan oleh BPJS Kesehatan delam mewujudkan visi dan misi pelayanan kesehatan yang mampu melayani masyarakat secara menyeluruh dan konsisten.

Baca Juga  Sayuti : Memilih Caleg, Rakyat Jangan di Ukur Dengan Uang Rp 100

“Dirinya juga mengharapkan agar kegiatan ini bukan hanya rutin dilaksanakan sebatas pertemuan saja, akan tetapi juga sebagai tolak ukur bagi FKTP untuk memperbaiki mutu pelayanannya,” tandas Rustam.

Komentar

Berita Terbaru