oleh

Otak Provokator Napi Rutan Lhoksukon Berhasil Ditangkap

PENANEGERI, Aceh Utara – Personel Satreskrim Polres Aceh Utara akhirnya berhasil menangkap provokator kaburnya tahanan dan narapidana Rutan Lhoksukon, Safrizal, Senin (17/6). Ia ditangkap di kawasan Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Lhoksukon sekitar pukul 14.30 WIB.

Untuk diketahui, Safrizal ini merupakan narapidana yang dipenjara seumur hidup di Rutan Lhoksukon kasus pembunuhan yang terjadi di Kecamatan Sawang, kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, penangkapan ini melibatkan personel Sabhara dan petugas sipir Rutan.

“Sudah ditangkap dalangnya, Safrizal, warga Gampong Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat. Dalam penangkapan ini, turut kita amankan barang bukti satu unit ponsel dan uang tunai Rp 359.000,” ujar Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Sementara di Langkahan, juga ada penangkapan satu orang tahanan Rutan Lhoksukon yang kabur pada Minggu (16/6) kemarin. Tahanan bernama Rahmat (33) itu ditangkap pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB, di Gampong Seurkey.

“Personel kita mendapatkan informasi bahwa tahanan itu sedang beristirahat di rumah kerabatnya. Setelah kita ke lokasi, ternyata benar dan langsung kita tangkap dan saat ini sudah dibawa ke Polres,” tandasnya.

Baca Juga  KKR Rumuskan Kebijakan Nasional untuk Reparasi Korban

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 73 orang narapidana dan tahanan Rutan Lhoksukon berhasil melarikan diri dengan cara mendobrak pintu utama Rutan. Informasi terakhir, sudah 27 orang yang sudah berhasil ditangkap kembali.

Komentar

Berita Terbaru