oleh

Pabrik Pengelohan Minyak Kelapa di Juli Bireuen Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Pabrik pengelohan minyak kelapa di Desa Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen terbakar, Jumat (10/1) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Pabrik pengolahan minyak kepala di kilometer 8, Jalan Bireuen-Takengon, kawasan Leubok Jok, Juli itu belakangan memproduksi dan mengolah kelapa kering untuk dijadikan minyak goreng.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, sementara itu sejumlah armada pemadam kebakaran Bireuen dikerahkan untuk memadamkan api yang membumbum tinggi.

Hingga pagi hari, api belum juga berhasil dipadamkan, terutama bagian tumpukan kayu bakar di gudang pabrik tersebut.

“Kejadiannya sekira pukul 02.00 WIb. Sejauh ini belum diketahui penyebab hingga pabrik tersebut terbakar,” kata seorang petugas Tagana Bireuen,” kata seorang petugas Tagana Bireuen, Vera kepada Penanegeri.com pasca kejadian.

Saat kejadian, sambungnya, empat unit armada pemadam kebakaran dari Kota Bireuen dikerahkan ke lokasi kejadian, guna memadamkan api agar tidak merambah ke bangunan lain.

Selain petugas kebakaran, anggota TNI dari Yonif 113 Jaya Sakti Bireuen ikut membantu melakukan pemadaman di bagian gudang pabrik tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *