oleh

Pakai Water Canon Polres Kutai Kartanegara (Kukar) bantu Padamankan Kebakaran di Pemukiman Warga dekat Pasar Loa Kulu

PENANEGERI, Kutai Kartanegara – Polres Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan bantuan pemadaman api kebakaran di pemukiman warga dekat pasar Loa Kulu tepatnya di Jl.Madami Gg. Cempaka, Desa Loa kulu, Kecamatan Loa kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada hari Selasa, (17/03/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Andrias Susanto Nugroho.,S.Ik,.M.Si, didampingi Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono.S.Ik, serta diikuti Kasat Sabhara, Kapolsek Loa kulu serta Perwira dan Brigadir Polres Kutai Kartanegara dan Polsek Loa Kulu.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto Nugroho.S.Ik.M.Si, mengatakan bahwa untuk rumah yang menjadi korban kebakaran tersebut sekitar 26 Rumah dan 36 Kepala Keluarga.

Kapolres juga menambahkan, “Puluhan personel Polres Kutai Kartanegara di turunkan untuk membantu memadamkan api dan membantu membawa barang barang milik korban kebakaran serta diturunkan juga 1 (satu) unit Kendaraan Rantis Water canon membantu mobil pemadam kebakaran sebanyak 7 (tujuh) unit yang dimiliki oleh Pemkab Kutai kartanegara sehingga dalam waktu 2 jam api dapat dipadamkan.”

Selain itu juga, Polres Kutai Kartanegara membangun posko bantuan dan dapur umum untuk korban kebakaran yang lokasinya berada di dekat TKP, ujar AKBP Andrias Susanto.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan “TKP kebakaran sudah diamankan Polisi dengan memasang garis Polisi di sekitar TKP serta meminta bantuan Tim Labfor Polri untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya Kebakaran tersebut.” (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *