oleh

Pamerkan Kerajinan dan Kuliner, Dekranasda Langsa Raih Juara

-Aceh-41 views

PENANEGERI, Langsa – Dekranasda Kota Langsa memamerkan produk kerajinan dan kuliner masyarakat Kota Langsa di  Auditorium Convention Center (PCC) di Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, yang berlangsung sejak 25 hingga 27 November 2019.

Kerajinan itu ditampilkan pada stand yang dikemas dalam Rapat Kerja Daerah Dekranasda se-Aceh, yang dibuka Wakil Bupati Pidie, Fadlullah TM Daud ST.

Wakil Ketua I Dekranas Kota Langsa Nurhanifah Yatim, AMK, kepada Penanegeri.com, Rabu (27/11) menuturkan, bahwa produk dan makanan yang dipamerkan antara lain, kerajinan koran bekas, karajinan batok kelapa, kain kasab pucok reubong, kerajinan rajut, sirup manggrove, selai manggrove, dendeng jatung pisang, kripik, dan kain pucok reubong.

“Alhamdulillah pada pameran itu, Kota Langsa meraih juara dengan dua kategori yakni juara II untuk kategori makanan terbaik dan harapan III untuk kategori laporan terbaik,” ujarnya.

Menurutnya, semua ini tidak bisa didapatkan secara gampang, namun membutuhkan kerja keras semua pihak termasuk perajin itu sendiri. Dirinya, berharap jangan merasa puas dengan apa yang sudah kita dapat.

Baca Juga  Dinas Sosial Bireuen Kembali Amankan 6 Pengemis di Bundaran Simpang Empat

“Mari kita terus berkarya degan inovasi -inovasi yang baru, baik dari segi makanan maupun kerajinan lainnya terutama kerajinan tradisional, agar masyarakat Aceh khususnya masyarakat Kota Langsa lebih mencintai produk lokal daerah kita sendiri,” tambah Nurhanifah.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih  kepada Ppemerintah Kota Langsa, DPRK, dinas terkait serta seluruh pengurus  yang telah memberikan dukungan untuk semua kegiatan Dekranasda Kota Langsa.

Komentar

Berita Terbaru