oleh

Panen Raya, Harga Rambutan di Aceh Utara Terjun Bebas

-Aceh-52 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Memasuki akhir panen raya yang tengah berlangsung saat ini, harga buah rambutan di Kabupaten Aceh Utara terjun bebas. Harga jualnya berkisar Rp 3000 dalam satu ikat.

Meski harganya terjun bebas, namun buah rambutan tetap sulit terjual dan di sejumlah ruas jalan terlihat cukup banyak penjual rambutan yang menunggu pembeli.

“Kadang berhari-hari di tempat jualan tidak ada yang borong karena ini kan lagi musim panen raya, jadi kemanapun kita bawa agak sulit, kecuali di hari libur Sabtu dan Minggu,” kata Hermansyah, salah satu pedagang buah rambutan kepada Penanegeri.com, Sabtu (8/9).

Ia mengaku baru kali ini buah rambutan yang dibawa sulit terjual. Biasanya, sambung Hermansyah, buah rambutan langsung habis dijual kepada agen atau bandarnya. Sebetulnya, kalau ada bandar atau agen yang memborong, ia masih kebagian untung.

Pantauan Penanegeri.com, hampir di setiap ruas jalan di pasar-pasar tradisional dan pinggiran jalan di kabupaten tersebut dipenuhi para pedagang buah rambutan. Akibatnya, sebagian tengkulak terpaksa mencari solusi lain dengan cara menjualnya ke Medan, Sumatera Utara.

Komentar

Berita Terbaru