oleh

Pangdam XII/Tpr Resmikan Kodim 1017/Lamandau

PENANEGERI, Lamandau – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad hari Jumat (27/12) meresmikan Kodim 1017/Lamandau.

Upacara peresmian satuan baru yang merupakan pemekaran dari Kodim 1014/Pangkalan Bun serta di bawah Korem 102/Panju Panjung ini berlangsung di Makodim 1017/Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Desa Kujan, Kecamatan Bulik,  Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Peresmian Kodim 1017/Lamandau ini sesuai dengan Perintah Kasad Nomor Sprin/4993/XII/2019 tanggal 3 Desember 2019 tentang pengesahan penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran TNI Angkatan Darat.

Peresmian Kodim 1017/Lamandau oleh Pangdam XII/Tpr ditandai dengan pernyataan resmi serta pelantikan Letkol Inf Hafes Isjafrin, S.H., selaku Komandan Kodim 1017/Lamandau. Selain itu juga ditandai penandatanganan prasasti oleh Pangdam XII/Tpr.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad resmikan Kodim 1017/Lamandau, Jumat (27/12).

Dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama badan oleh Pangdam XII/Tpr didampingi Danrem 102/Pjg serta Forkopimda Kab. Lamandau.

Sedangkan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut juga didaulat untuk melaksanakan pemotongan pita.

Sebagai kenang-kenangan, mantan Aspam Kasad ini, dalam kesempatan tersebut juga melakukan penanaman bibit pohon di areal Makodim 1017/Lamandau yang baru saja diresmikannya.

Usai upacara peresmian yang juga dihadiri oleh para pejabat Kodam XII/Tpr ini, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Lamandau yang telah memberikan banyak bantuan atas berdirinya Kodim 1017/Lamandau.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh komponen yang telah juga ikut berkontribusi dalam penyiapan kodim ini,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Selanjutnya, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang juga lulusan Akmil tahun 1988 ini berharap dengan telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau  maka sinergitas tiga pilar di Kabupaten Lamandau dapat berjalan beriringan serta saling bersinergi.

“Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah,” harap Pangdam XII/Tpr.

Sementara Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dalam kesempatan tersebut menyampapaikan, atas nama Forkopimda serta masyarakat mengucapkan selamat atas telah diresmikannya Kodim 1017/Lamandau.

“Kedepan diharapkan adanya hubungan yang baik serta kordinasi yang bagus antara Pemda dengan jajaran TNI khususnya kodim, bagaimana upaya sinergi membawa perubahan bagi kemajuan Kabupaten Lamandau,” tutup Hendra Lesmana. (Pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *