oleh

Panggung Panitia Persiapan Deklarasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua Dibongkar

PENANEGERI, Abepura – Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas memimpin tindakan pelaksanaan pembongkaran panggung Panitia Persiapan Deklarasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap asrama Rusunawa Uncen di kali Kampwolker Perumnas III Kelurahan Yabansai, Distrik Heram diikuti oleh sekitar 250 orang personel aparat keamanan  gabungan TNI/Polri, hari Rabu (4/4).

Pasi Ops Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf Nurhidayat yang berada di Abepura ketika dikonfirmasi dari Kota Jayapura, hari Rabu (4/4) mengungkapkan bahwa pada saat tiba di lokasi untuk melaksanakan pembongkaran panggung ternyata masyarakat lebih memilih membongkar sendiri.

“Kemudian anggota TNI/Polri melanjutkan kegiatan dengan berjalan kaki menuju asrama Rusunawa untuk melakukan pemeriksaan asrama rusunawa mulai rusunawa Unit I sampai pada rusunawa Unit VI, namun banyak pintu kamar terkunci karena ditinggal pemiliknya,” katanya.

Menurut dia pada saat dilaksanakan pemeriksaan tidak ada gangguan dan hambatan dari beberapa penghuni yang tinggal saat itu dan barang bukti yang didapat dari hasil pemeriksaan diantaranya yakni bendera KNPB (Komite Nasional Papua Barat) yang masih berkibar di kantor KNPB (Komite Nasional Papua Barat) di Rusunawa Unit VI, umbul-umbul dan laptop.

Baca Juga  Pasukan TNI AD Berhasil Amankan Wilayah Arwanop dan Evakuasi Guru Korban Perkosaan KKSB

“Lalu sepatu PDL serta sekitar 15 unit, motor tanpa surat, kemudian barang bukti dan beberapa orang penghuni kamar dibawa ke Polresta Jayapura untuk dimintai keterangan terkait kepemilikan barang bukti tersebut,”katanya. (*/wawan)

Komentar

Berita Terbaru