oleh

Pangkogabwilhan I Tinjau Evakuasi 188 WNI Pulau Sebaru ke KRI Semarang 594

PENANEGERI, Jakarta – Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Yudo Margono, S.E., M.M. sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Bantuan Kemanusiaan Pulau Sebaru beserta para Asisten dari Sea Raider Kopaska meninjau dan menyaksikan langsung proses evakuasi, embarkasi, dan debarkasi 188 WNI ABK kapal pesiar World Dream dari Pulau Sebaru menuju KRI Semarang 594, Sabtu (14/3/2020) pukul 05.30 WIB.

Dari Pulau Sebaru Kecil, Kab. Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, 188 WNI ABK World Dream yang sudah melaksanakan observasi dan dinyatakan sehat, dievakuasi dengan menggunakan Armada 2 Landing Craft Utility (LCU) dan 1 Landing Craft Vehicle Person (LCVP) menuju KRI Semarang 594 berjarak sekitar 1,2 kilometer dari Pulau Sebaru.

Selanjutnya, KRI Semarang 594 yang mengangkut 188 WNI ABK World Dream didampingi oleh Panglima Kogasgabpad beserta jajarannya, bergerak menuju Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dengan jarak tempuh sekitar tiga jam setengah.

Untuk menghilangkan kejenuhan dan membuat suasana gembira selama dalam perjalanan menuju Kolinlamil, Tanjung Priok, para WNI tersebut dihibur dengan musik band, berbagai permainan dan pembagian door prize. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *