oleh

Panglima TNI Saksikan Konser Simfoni Negeri Untuk TNI Patriot Kita

PENANEGERI, Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto menyaksikan Konser “Simfoni Negeri Untuk TNI Patriot Kita” di Aula Simfonia Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam (24/11/2018).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Sita Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M. dan Ketum Jalasenastri Ibu Manik Siwi Sukma Adji serta Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M dan Ketum PIA Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna.

Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita, merupakan sebuah konser musik orkestra yang dipersembahkan sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada patriot bangsa yang telah secara aktif terjun langsung ke daerah bencana.

Konser ini menampilkan rangkaian lagu perjuangan yang dibawakan oleh Twilite Orchestra dengan Addie MS sebagai konduktor dan didukung oleh Korps Musik TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Ekonomi Kreatif atas terselenggaranya konser ini khususnya kepada Mas Addie MS atas prakarsanya bisa menciptakan satu lagu kebanggaan Indonesia yaitu Mars TNI yang bisa membangkitkan semangat dan menjadi sumber kekuatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Selanjutnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menambahkan bahwa penanganan bencana di Lombok dan Palu merupakan wujud sinergitas dengan segenap komponen bangsa.

“Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan pada saat bencana alam dalam evakuasi korban hingga membantu menormalkan kembali perekonomian,” ucapnya.

Panglima TNI juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang telah bertugas membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Lombok dan Palu.

“Saya sangat bangga kepada prajurit di lapangan, karena mereka yang di Batalyon dan Korem juga termasuk bagian terkena dampak, tapi mereka dengan semangat yang tinggi meninggalkan keluarganya, ketika keluarganya selamat langsung terjun ke lapangan untuk membantu korban bencana,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bekraf Bapak Triawan Munaf selaku Ketua Panitia Konser menyampaikan bahwa acara ini merupakan kerja sama Dharma Pertiwi dengan Badan Eknomi Kreatif (Bekraf) yang memberikan penghargaan terhadap apa yang telah dilakukan oleh segenap anggota TNI dalam membantu mengatasi dampak bencana alam.

“Sebagai anak bangsa kita patut memberikan apresiasi kepada prajurit TNI, para patriot bangsa, yang telah dengan sigap terjun langsung dan bahu membahu bersama rakyat untuk menangani setiap kejadian bencana alam yang terjadi di negeri ini,” ucapnya.

“Apresiasi ini diwujudkan dalam sebuah konser, bukan berarti kita berpesta maupun bersukaria, akan tetapi disini kita justru mengkompensasi mendengarkan lagu-lagu perjuangan yang selama ini menjadi penyemangat kita sebagai anak bangsa termasuk tentunya Mars dari TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU,” tutur Triawan Munaf.

Dalam rangkaian acara ini juga dilaksanakan Penyerahan Apresiasi Patriot Kita kepada Kesatuan TNI yang oleh Unsur Masyarakat diberikan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A, Irjen TNI Letjen TNI Muhammad Herindra, M.A., M.Sc. dan Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos. dan para Atase Pertahanan Negara Sahabat serta Prajurit TNI yang telah selesai melaksanakan tugas membantu mengatasi dampak bencana alam. (*/Pen)

Komentar

Berita Terbaru