oleh

Panitia Sembelih 10 ekor Sapi untuk Kenduri Kebangsaan Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Panitia menyembelih 10 ekor sapi dengan menu kuah beulangong pada Festival Kenduri Kebangsaan yang digelar di Sekolah Sukma Bangsa, Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen yang dilangsungkan, Sabtu (22/2) besok.

Kegiatan tersebut akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama 11 Menteri serta tokoh Aceh Surya Paloh juga tamu lainnya dari Jakarta.

Kenduri Kebangsaan digelar Yayasan Sukma Bangsa yang didirikan Surya Paloh dan Forum Bersama (Forbes) DPR-DPD RI asal Aceh itu bertajuk ‘Dari Aceh untuk Indonesia’ juga dirangkai dengan sejumlah agenda lainnya.

“Panitia akan menyajikan kuliner khas Aceh kuah beulangong dengan menyembelih 10 ekor sapi untuk masyarakat dan tamu undangan yang hadir,” ujar Steering Commite Kenduri Kebangsaan, Teuku Taufiqulhadi, Jumat (21/2).

Pantauan Pananegeri.com di Kompleks Sekolah Sukma Bangsa, di Desa Cot Keutapang, Jeumpa, Bireuen, sejumlah anjungan pemeran serta stand berbagai daerah yang rencananya akan dipamerkan pada agenda itu mulai rampung.

Disamping itu, pada ajang yang sama juga dilaksanakan berbagai pergelaran seni daerah serta berbagai kegiatan lainnya.

Baca Juga  Tertabrak dan Terlindas Truk Tronton, Dua Warga Aceh Timur Meninggal Dunia

Sedangkan kenduri tersebut akan dihadiri 5000 undangan, dan akan disajikan makanan dalam bentuk hidangan talam meulapeh serta ikut dihadirkan 20 unit kopi mobil dari, Takengon, Aceh Tengah.

Komentar

Berita Terbaru