oleh

Panitia Undang Anies Reuni 212, Harap Habib Rizieq juga Hadir

PENANEGERI, Jakarta – Panitia mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir di acara Reuni 212. Panitia juga berharap acara yang digelar di Monas itu bisa dihadiri Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Pak Anies insyaAllah beliau hadir. Kalau yang lain belum ada. Habib Rizieq mudah-mudahan beliau bisa hadir,” kata Ketua Panitia Reuni 212, KH Awiet Masyhuri, saat dihubungi, Minggu (24/11/2019) malam dikutip dari laman detik.com.

Saat ditanya konfirmasi soal kehadiran HRS, Awiet mengungkit dugaan pencekalan yang dialami Imam Besar FPI tersebut. Dia berharap kehadiran HRS di Reuni 212 tak sebatas suara saja.

Diketahui, pada Reuni 212 tahun 2018 lalu, panitia memutar rekaman khotbah HRS. Selain rekaman khotbah, pada reuni 212 ini diputar ceramah HRS yang direkam di Mekah, Arab Saudi.

“Kita tak memikirkan yang terburuk, kita pikirkan yang terbaik. Kita berharap Habib Rizieq pulang, kembali dan kumpul bersama umat. kita tidak berharap rekaman. Semoga beliau masalahnya bisa cepat selesai dan ada di tengah kita untuk jaga persatuan dan kesatuan,” ucap dia.

Awiet lalu menyinggung soal dugaan pencekalan HRS yang saat ini berada di Arab Saudi. Dia berharap HRS bisa pulang ke Indonesia.

“Oh iya, bukan dari reuni ini. Sudah dari yang lalu sudah mau pulang. Sudah dari tahun lalu. Cuma karena dicekal, tidak bisa pulang. Faktanya beliau di sana kan bebas. Kalau ada apa-apa kan beliau dipenjara atau dipidana atau dideportasi. Jadi pencekalan ini sesuai yang disampaikan HRS katanya dari pemerintah Indonesia. Semoga pemerintah RI perhatikan hak asasi warga negaranya,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, PA 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019 mendatang. PA 212 mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies menyebut, dalam peminjaman Monas sebagai tempat kegiatan, harus terlebih dulu melalui pembahasan. Menurutnya, pihaknya akan me-review kegiatan sebelum mengizinkan penggunaan Monas.

“Perlu kita tambahkan bahwa alhamdulillah proses dalam rangka mematangkan acara Reuni 212 nanti pertama tentang perizinan alhamdulillah pertama perlu kita informasikan insyaallah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan,” kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, di Sekretariat DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/11).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan izin diberikan terkait Maulid Akbar. Anies mengatakan pihaknya telah membicarakan izin ini dalam Forkompimda.

Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, Anies mengaku memberikan izin untuk pelaksanaan Maulid Akbar.

“Jadi pada hari Selasa atau Rabu kemarin Forkompimda (Forum Kordinasi Pimpinan Daerah) melakukan musyawarah, terkait dengan adanya rencana kegiatan 1 Desember dan 2 Desember. 1 Desember terkait Papua, 2 Desember terkait dengan Maulid Akbar,” ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11). (*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru