oleh

Pantai Ungu, Wisata Baru Aceh Utara

-Aceh, Travel-394 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Pantai Ungu, merupakan salah satu objek wisata baru di Kabupaten Aceh Utara yang lokasinya terletak di Gampong Lhok Puuek, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Keindahan pantainya mampu merenggut perhatian pengunjung di musim lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pantauan Penanegeri.com, Minggu (9/6), pengunjung yang berada di objek wisata ini mencapai ribuan orang. Pengunjung berasal dari berbagai daerah, mulai dari Kabupaten Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Bireuen, Lhokseumawe bahkan dari Pidie Jaya.

“Alhamdulillah ramai sekali pengunjung semenjak libur lebaran. Ada dari berbagai daerah datang ke sini. Di bulan Ramadhan pun ramai yang datang untuk berbuka puasa bersama, bahkan sampai enggak cukup tempat duduk,” kata salah satu tokoh masyarakat Lhok Puuek, Rusli kepada Penanegeri.com, saat ditemui di lokasi.

Pengunjung yang lumayan banyak juga menjadi kesempatan bagi para penjual makanan dan minuman di lokasi pantai itu. Mereka sengaja datang dari jauh-jauh untuk menjajakan dagangannya di pinggir pantai.

“Saya dari Kecamatan Tanah Luas. Baru kali ini datang ke sini. Lebaran pertama saya jual eskrim di Lhoksukon. Tetapi saya lihat di Facebook ramai orang, makanya saya ke sini. Alhamdulillah ya laris manis kalau di sini, pengunjungnya luar biasa banyak,” ucap seorang penjual eskrim, Rahmat.

Baca Juga  Tim Polres Bireuen Selidiki Meraknya Pencurian Ban Velg Mobil

Objek wisata ini tampaknya agak sulit dijangkau, karena lokasinya yang terbilang cukup jauh jika dihitung dari waktu dan jarak tempuhnya. Dari Simpang Gampong Panteu Breuh, Kecamatan Baktiya di Jalan Medan – Banda Aceh, membutuhkan waktu sekitar satu jam atau dengan perkiraan jarak mencapai 35 kilometer.

Kecamatan Seunuddon yang mayoritas penduduknya bermatapencaharian di laut dan tambak ini memang memiliki banyak potensial alam yang bisa dijadikan objek wisata, khususnya wisata pantai. Selain Pantai Ungu, di kecamatan itu juga ada objek wisata Islami Pantai Bantayan yang terletak di Gampong Bantayan.

Komentar

Berita Terbaru