oleh

Pantau Tahapan Pemilu, Polres Aceh Utara Gencarkan Patroli

-Aceh-66 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Satuan Sabhara Polres Aceh Utara saat ini tengah menggencarkan patroli di wilayah hukum Polres setempat untuk menguasai situasi tahapan-tahapan Pemilu 2019.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kepala Satuan Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung mengatakan, kegiatan itu dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan anggota Sabhara guna merespon suatu kejadian maupun sebelum adanya kejadian dalam tahapan pemilu 2019.

“Tujuannya untuk memastikan situasi dan kondisi menjelang Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Aceh Utara berlangsung aman, lancar dan kondusif,” terang Iptu Hendra Gunawan Tanjung kepada wartawan, Jumat (14/12).

Hendra mengatakan, bentuk kegiatan yang dilakukan ialah dengan meningkatkan intensitas patroli roda empat dan roda dua trail serta patroli skala besar pada siang hingga malam hari. Sasaran patroli itu adalah premanisme, kejahatan jalanan, tipiring dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan patroli kali ini, personel yang terlibat diwajibkan menggunakan seragam Dalmas. Di samping pelaksanaan patroli, kepada personel Sabhara juga akan diberikan pelatihan rutin tentang penanganan unjuk rasa secara prosedural,” tandas nya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *