oleh

Panwascam Langsa Lama Lantik 15 Anggota PPG

-Aceh, Politik-26 views

PENANEGERI, Langsa – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Langsa Lama resmi melantik dan mengambil sumpah anggota Pengawas Pemilu Gampong (PPG), Jumat (8/6) di Aula Kantor Camat Langsa Lama.

Peserta yang dilantik sebanyak 15 orang yang terdiri dari 3 orang perempuan dan 12 orang laki-laki.

Ketua Panwascam Langsa Lama, Muftiryansyah, mengapresiasi perempuan yang akan dilantik untuk mengawasi pelaksanaan pilkada nanti.

“Dengan ikut serta perempuan berarti demokrasi kita sudah berjalan semestinya dan mengucapkan terima kasih kepada elemen masyarakat sehingga hari ini sudah bisa dilantik anggota PPG se-Kecamatan Langsa Lama,” ujarnya.

Ia menambahkan, anggota PPG ini akan bertugas di 15 gampong dalam Kecamatan Langsa Lama. Dirinya berharap anggota PPG ini bisa bersikap netral dalam melaksanakan tugasnya serta berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

“Setelah dilantik, ke 15 anggota PPG ini akan langsung mengikuti Bimbingan Teknis yang dilaksanakan pada hari ini (Jumat),” sebutnya.

Dengan telah dilantiknya PPG, maka akan mempermudah dalam mengawasi tahapan-tahapan Pemilu ditingkat gampong yang sedang berjalan.”Kita harus bersatu dalam mensukseskan Pemilu 2019,” ungkapnya.

Baca Juga  Bocah Lima Tahun Dilaporkan Hanyut di Krueng Langsa

Kemudian, diminta kepada anggota PPG setelah dilantik ini untuk terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait ditingkat gampong, seperti geuchik dan PPS serta pihak lainnya.

“Selamat bergabung anggota PPG yang baru dilantik, dan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan mensukseskan perekrutan PPG mulai dari penerimaan hingga pelantikan,” ucapnya.

Ketua Panwaslu Kota Langsa, Muhammad Khairi, M.Pem,I, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Panwascam Langsa Lama yang telah bekerja keras dan berupaya maksimal untuk melakukan perekrutan PPG. Karena, tugas itu tidak mudah, sebab waktu perekrutan mulai dari pendaftaran hingga pelantikan dan Bimtek telah ditentukan oleh Bawaslu.

PPG adalah garda yang paling ujung di lembaga Bawaslu, kita adalah sebuah lembaga penyelenggara Pemilu yang membidangi pengawas Pemilu. Untuk itu, setelah dilantik maka tindakan dan sikap kita tidak bisa lagi mencerminkan individu, tapi kita sudah mencerminkan lembaga.

“Kita harus bersih dan terlihat bersih artinya kita harus berdiri sebagai pengawas Pemilu. Jika penyelenggara tidak baik bagaimana mau melahirkan pemimpin yang baik, kita memiliki fakta integritas salah satunya adalah kejujuran yang mampu menegakan Pemilu,” tegasnya.

Baca Juga  Warga Keluhkan Debu di Jalan Pembangunan Rumah Sakit Regional

Khairi mengharapan kedepan Pemilu di Kota Langsa akan berjalan dengan baik,”Semoga ini langkah yang baik dan sukses kedepannya, dan PPG sudah menjadi keluarga besar Bawaslu,” ungkapnya.

Sekretaris Kecamatan Langsa Lama, Azhari, SE, megharapkan, PPG bisa menjadi panutan yang baik, penuh tanggung jawab dan disiplin terutama dalam kejujuran, sehingga proses Pemilu nanti benar-benar dirasakan keadilan oleh peserta dan masyarakat.

Dirinya mengharapkan, PPG harus benar-benar netral sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku.”Selamat kepada anggota PPG yang telah dilantik, mudah-mudahan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kami atas nama kecamatan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Panwascam Langsa Lama,” tutupnya.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Komisioner Panwaslu Langsa, Riswandar, Danramil 23/Langsa Timur Kapten Inf M. Kaoy, Wakapolsek Langsa Timur, Ipda Dahlan, Sekcam Langsa Lama, Azhari, SE dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Komentar

Berita Terbaru