oleh

Panwaslih Aceh Utara Rekrut 1.879 Pengawas TPS, Ini Syaratnya

-Aceh, Politik-159 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Panwaslih Aceh Utara mulai merekrut tenaga pengawas TPS untuk Pemilu 2019. Jumlah tenaga Pengawas TPS yang dibutuhkan Panwaslih yaitu 1.879 orang, sesuai dengan jumlah TPS yang ada di 27 kecamatan meliputi 852 desa.

Untuk tiap-tiap TPS dibutuhkan satu pengawas. Bagi warga desa yang berkenan mendaftarkan diri sebagai PTPS ini harus menyiapkan berkas-berkas lamaran untuk diajukan ke kantor Panwascam di masing-masing kecamatan.

Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Utara, Yusriadi SE mengatakan, pengumuman pendaftaran akan diumumkan pada tanggal 4 sampai 10 Febuari 2019. Sedangkan pendaftaran mulai diterima pada tanggal 11 hingga 21 Febuari 2019 mendatang. Pendaftar akan langsung mengikuti tes wawancara apabila berkas lamaran yang diajukan sudah memenuhi syarat.

“Untuk Pengawas TPS terpilih diumumkan pada tanggal 8 hingga 12 Maret mendatang. Sementara pelantikan dan pemberian bimbingan teknis (bimtek) untuk pengawas terpilih dilaksanakan pada tanggal 25 Maret,” kata Yusriadi kepada Penanegeri.com, Jumat (1/2).

Yusriadi menambahkan, pelamar diutamakan memiliki ijazah lulusan SMA sederajat dengan usia minimal 25 tahun, tidak terlibat sebagai pengurus partai politik, mempunyai kepribadian yang baik.

Baca Juga  Cabuli Anak Bawah Umur, Seorang Pedagang di Aceh Utara Ditangkap

Setiap pelamar wajib mengajukan surat lamaran dan berkas lamaran yang diminta oleh Panwaslih. Berkas itu meliputi surat lamaran, fotokopi KTP, pas foto terbaru 4×6 sebanyak 2 lembar, fotokopi ijazah pendidikan terakhir, daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit disertai dengan surat keterangan bebas narkoba dan yang terakhir adalah surat pernyataan berisi materai.

Pada Kamis (31/1) kemarin, Panwaslih Kabupaten Aceh Utara menggelar rapat kerja teknis pembentukan Pengawas TPS di Hotel Lido Graha di Lhokseumawe. Kegiatan tersebut turut dihadiri ketua Panwaslih kecamatan dan kepala sekretariat Panwaslih kecamatan se kabupaten.

Komentar

Berita Terbaru