oleh

Panwaslih Beri Pelatihan untuk 10.948 Saksi Parpol

-Aceh, Politik-32 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Utara melalui masing-masing Panwaslih Kecamatan memberikan pelatihan atau bimbingan teknis (Bimtek) kepada 10.948 orang saksi Partai Politik (Parpol) mulai, tanggal 5 hingga 9 April mendatang.

Ketua Panwaslih Aceh Utara, Yusriadi SE, kepada Penanegeri.com, Jumat (5/4)mengatakan, 10.948 orang saksi itu dikirim oleh 9 Parpol dan nantinya para saksi itu akan ditempatkan di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kabupaten tersebut.

“Setelah selesai diberikan pelatihan ini, nantinya para saksi akan ditempatkan di tiap-tiap TPS untuk menyaksikan pemungutan suara masing-masing parpol pada hari H. 10.948 orang saksi ini dikirim oleh 9 Parpol yang batas terakhir pengiriman nama-nama saksi itu pada tanggal 30 Maret 2019 lalu,” kata Yusriadi.

Ia berharap, saksi-saksi parpol itu serius mencermati materi yang diberikan Panwaslih. Pelatihan ini diberikan melalui beberapa metode, seperti pemutaran video tutorial saksi, presentasi/ceramah dan tanya jawab.

“Perhatikan secara seksama, karena saksi nantinya akan berada langsung di TPS untuk menyaksikan jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” pungkas Yusriadi.

Komentar

Berita Terbaru