oleh

Panwaslih Bireuen Lakukan Investigasi Laporan Tentang Timses Caleg Bagi-Bagi Beras

PENANEGERI, Bireuen – Menindaklanjuti laporan adanya oknum timses caleg yang melakukan politik uang dengan membagi-bagikan beras kepada masyarakat, Panwaslih Bireuen langsung melakukan investigasi ke lapangan.

Kejadian pembagian beras dari caleg untuk masyarakat tersebut terjadi di kawasan Keude Trieng, Kecamatan Juli, Bireuen, Jumat (12/4) kemarin.

“Kita sudah menerima laporan itu kemarin, dan sudah melakukan investigasi, serta klarifikasi. Bahkan kita telah mengintruksikan Panwascam Juli menindaklanjutinya,” ujar Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Bireuen, Desi Safnita, Minggu (14/4).

Setelah menerima laporan kemarin, tambah Desi Safnita, timnya langsung turun ke lokasi, tapi saat kami turun ke lokasi, tidak menemukan lagi tim caleg tersebut.

Kata Desi Safnita, sejauh ini kita masih menunggu laporan, kendati demikian tim kita bisa menjadikan tulemuan ini, karena terpenuhinya saksi dan barang bukti.

Sebelumnya, warga dan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Lampoh Sabie sempat dan menemukan tim salah satu calon legislatif (Caleg) DPR RI dan DPRA dari partai nasional (Parnas) sedang membagi-bagikan beras kepada masyarakat, di kawasan Keude Trieng, Kecamatan Juli, Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru