oleh

Panwaslih Bireuen : Saksi Wajib Bawa Salinan C1 saat Rekap untuk Data Banding

PENANEGERI, Bireuen – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen meminta para saksi membawa salinan C1, untuk perbandingan saat proses rekapitulasi surat suara, di tingkat kecamatan atau PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Ketua Panwaslih Bireuen, Abdul Majid melalui Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Masyarakat, Panwaslih Bireuen, Wildan Zacky kepada wartawan, Minggu (21/4) mengatakan, rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan dilaksanakan 18 April sampai 4 Mei 2019.

“Bagi seluruh saksi peserta pemilu yang menerima mandat, untuk menghadiri rekapitulasi suara dan membawa salinan C1 sebagai data perbandingan,” harapnya.

Kata Wildan, bila terjadi perbedaan data untuk tidak segan-segan menyanggah, apabila yang disanggah tersebut benar dan sesuai dengan salinan tersebut. Sebab dalam ketentuannya akan dilakukan koreksi atau perbaikan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dikatakan Wildan, masa Rekapitulasi suara, pihaknya menduga, masih banyak saksi yang masih kurang paham terhadap aturan proses perhitungan surat suara di tingkat kecamatan.

“Saat ini sedang berlangsungnya rekap surat suara seluruh kecamatan, dan kami menduga masih banyak saksi yang kurang paham terhadap aturan. Untuk itu, kita meminta kepada saksi agar tetap membawa salinan C1 sebagai data pembanding ke Kantor PPK kecamatan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru