oleh

Panwaslih Jambo Aye Berikan Bimtek Penguatan Kapasitas

-Aceh-22 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara memberikan bimbingan teknis (Bimtek) untuk para Pengawas Pemilu Gampong (PPG) menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019.

Pemberian materi bimtek itu dilakukan langsung Ketua Panwaslih Tanah Jambo Aye, Iskandar S.S yang dibantu oleh komisioner dan sekretariat. Kegiatan itu berlangsung di sebuah warung kopi di Gampong Rawa Itek, kecamatan setempat.

Pada kesempatan tersebut, Iskandar memberikan berbagai materi, baik secara penyampaian maupun dengan metode pemutaran video dan memperlihatkan bentuk denah TPS dan posisi para penyelenggara pemilu dan pengawas pemilu serta saksi partai politik.

Kegiatan bimtek ini diikuti oleh 47 PPG. Sebelumnya, Pengawas TPS di kecamatan itu juga mendapatkan materi yang sama untuk meningkatkan kapasitas para pengawas di lapangan saat hari H.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Aceh Utara, Yusriadi SE mengatakan, pemberian bimtek untuk para PPG akan berlangsung secara keseluruhan di kabupaten itu,

“Hanya saja waktunya yang tentatif sesuai dengan keadaan dan kesiapan masing-masing kecamatan,” tuturnya.

Komentar

Berita Terbaru