oleh

Panwaslih Kota Langsa Gelar Rapat Monitoring Evaluasi Pemilu 2019

-Aceh, Politik-64 views

PENANEGERI, Langsa – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa menggelar rapat monitoring evaluasi hasil penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Kamis (28/11) di Aula Hotel Harmoni setempat.

Ketua Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Khairi, M.Pem.I saat membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan peserta terdiri dari OKP, LSM dan Camat.

Dijelaskannya, hasil monitoring Pemilu 2019 ada beberapa tahap yang kursial dan sudah kita lewati antara lain tahap DPT, Pencalonan dan Rekapiitulasi Pungut Hitung.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semua stakholder terkait, semuanya bisa kita lalui dengan baik,” ujarnya.

Kemudian, dalam rapat ini kita berharap ada pandangan dari narasumber terhadap bagaimana proses Pemilu 2019.

“Saya berharap di forum ini, kami mendapat masukan-masukan agar pemilu ke depan bisa berjalan baik dan rapat ini sebagai langkah awal untuk perbaikan-perbaikan kinerja lembaga Panwaslih Langsa,” terangnya lagi.

Lanjut Khairi, tujuan dilaksanakan rapat ini agar ada ada feedback atau umpan balik. Sehingga ke depan, Panwaslih Langsa lebih mengoptimalkan kinerja dalam pengawasan pemilihan, baik Pemilu, maupun Pilkada nantinya.

Baca Juga  Walikota Langsa Minta Satpol PP dan WH Tertibkan Warnet yang Langgar Aturan

“Pengawasan yang kita lakukan sudah sesuai regulasi, dan semakin hari semakin bagus. Dimana, dari pengawasan yang dilakukan, dianggap bahwa potensi kecurangan pada proses Pemilu dapat dipersempit,” pungkasnya.

Dalam rapat monitoring evaluasi hasil penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, turut dihadiri anggota Panwaslih Kota Langsa, Agus Syahputra, S.Sos, Riswandar, SE dan menghadirkan narasumber dari Polres Langsa, Kodim 0104 Aceh Timur, Kejari Langsa, Satpol PP Langsa dan Kesbangpol Langsa.

Sementara itu, pada Rabu (27/11), Panwaslih Kota Langsa juga telah melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif berkelanjutan dengan peserta mahasiswa.

Komentar

Berita Terbaru