oleh

Panwaslih Langsa Bersama Satpol PP Tertibkan Alat Peraga Kampanye

-Aceh, Politik-77 views

PENANEGERI, Langsa – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa bersama Satpol PP setempat melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2019.

Ketua Panwaslu Kota Langsa, Muhammad Khairi, M.Pem,I, kepada Penanegeri.com, Rabu (6/3) menuturkan, penertiban APK ini dibagi dalam empat tim.

“Tim satu dikoordinir oleh Agus Syahputra, S.Sos, tim dua dikoordinir oleh saya, tim tiga dikoordinir oleh Riwandar, SE dan tim empat dikoordinir oleh Kepala Sekretariat Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Ikramullah” sebutnya.

Sementara, untuk tim satu rute penertibannya yakni sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga menuju ke Gampong Buket Meutuha, tim dua rute penertibannya yakni Jalan Ahmad Yani hingga ke Gampong Timbang Langsa, tim tiga rute penertibannya yakni simpang eks tugu lantas hingga simpang commodore atau Gampong Birem Puntong dan tim empat dengan rute penertiban mulai dari depan Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa hingga ke Pos Lalu Lintas Polres Langsa.

Dijelaskannya, penertiban ini juga melibatkan Panwaslihcam dan Panitia Pengawas Gampong (PPG) se Kota Langsa. Sementara, APK yang ditertibkan yakni yang dipasang dipohon, tiang listrik, rumah ibadah, tiang telpon, melintang di jalan serta fasilitas milik negara lainnya.

Baca Juga  Terkait Puisi Sukmawati, Ini Pernyataan Sikap DPW Partai NasDem Aceh

“Dalam penertibannya ini, Panwaslih dan jajaran hanya merekomendasikan kepada personel Satpol PP untuk dilakukan penurunan atau pencopotan APK yang dipasang di tempat terlarang,” ujarnya.

Lanjutnya, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya telah melayangkan surat kepada pimpinan partai politik (Parpol), terkait tempat-tempat yang dipasang APK, sehingga diminta untuk ditertibkan sendiri oleh mereka. Namun, mereka tidak menanggapi surat kita, sehingga hari ini (Rabu), Panwaslih bersama Satpol PP melakukan penertiban.

“Kami berharap setelah penertiban ini dilakukan, hendaknya Partai Politik juga menyampaikan kepada seluruh calegnya agar tidak memasang APK di tempat-tempat yang dilarang

Khairi juga menambahkan, Pemilu 2019 adalah hajatan besar bangsa ini dalam menjalankan demokrasi di Indonesia. Oleh karenanya kesuksesan Pemilu bukanlah milik dan tanggung jawab penyelenggara pemilu saja. Namun ini adalah tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan pemilu yang adil dan bermartabat, khususnya Pemilu 2019 di Kota Langsa,” ujarnya seraya menambahkan bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu.

Komentar

Berita Terbaru