oleh

Panwaslu Bireuen Minta Seluruh APK Diturunkan Dimasa Tenang

PENANEGERI, Bireuen – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bireuen meminta seluruh parpol, tim pemenangan calon perseorangan, DPD, tim pemenangan capres dan cawapres untuk segera menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) saat memasuki masa tenang pemilu legislatif dan pilpres 2019, mulai 14 sampai 16 April 2019.

Ketua Panwaslih Bireuen, Abdul Majid melalui Koordinator Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa Pemilu, Desi Safnita, Sabtu (13/4) mengatakan, pihaknya telah menyurati terkait pemberitahuan, dan meminta seluruh parpol,  menurunkan APK bila sudah memasuki masa tenang.

“Kita sudah mengirim surat pemberitahuan ke masing-masing parpol, tim pemenangan baik DPD, capres dan cawapres untuk segera dilakukan penurunan APK,” harapnya.

Untuk masa tenang, tambah Desi Safnita mulai terhitung sejak 14 sampai 16 April. Apabila masih ada APK yang belum diturunkan atau dipindahkan oleh masing-masing parpol, maka Panwaslu Bireuen akan merekomendasikan kepada Satpol PP untuk diturunkan seluruh APK tersebut.

Panwaslu Bireuen sendiri, kata Desi Safnita, juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh Panwascam di masing-masing kecamatan terkait masa tenang selama tiga hari sebelum pencoblosan dilakukan.

Baca Juga  Pangkalan Gas di Aceh Utara Terbakar, Ini Penyebabnya

“Kami sangat mengharapkan seluruh APK itu diturunkan oleh masing-masing parpol, daripada harus diturunkan oleh Satpol PP,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru