oleh

Paripurna AKD DPRK Bireuen, 8 Anggota Fraksi Juang Bersama Tak Hadir

PENANEGERI, Bireuen – Paripurna di umumkannya susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen, tak satupun anggota dari Fraksi Juang hadir, Selasa (29/10).

Sejatinya, anggota dari Fraksi Juang Bersama yang berjumlah 8 orang itu ikut hadir di agenda tersebut, namun sejak dimulainya agenda itu, kursi anggota dari fraksi tersebut kosong.

Diduga, tidak hadirnya kedelapan orang anggota dari fraksi tersebut karena tak satupun pimpinan AKD yang dipercayakan atau dijabat oleh anggota fraksi itu, dan tidak tertutup kemungkinan diduga, kondisi itu sarat dengan kepentingan politik antar fraksi.

Sidang paripurna itu dipimpin Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos ikut dihadiri Sekda Bireuen, Ir H Zulkifli Sp. Sementara pengumuman susunan AKD DPRK Bireuen tersebut dibacakan Sekwan, Said Abdurrahman S.Sos.

Selain di Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran, Badan Legislasi, Badan Kehormatan, serta komisi-komisi, dari komisi I, II, III dan IV serta di komisi V tak satupun tertera nama dari anggota Fraksi Juang Bersama.

Baca Juga  Partai Demokrat Bireuen Gelar Musancablub DPAC

Bahkan dalam rapat penyusunan yang berlangsung, Senin (28/10) kemarin, beredar kabar anggota Fraksi Juang Bersama sempat walk out (keluar_Red) dari pembahasan alat kelengkapan dewan tersebut.

Sementara tiga fraksi lainnya di DPRK Bireuen, mulai dari Fraksi Partai Aceh, Fraksi Golkar dan Fraksi PKS-PPP-PAN dalam pleno tersebut ikut berkoalisi dengan pemerintah.

Ketua Fraksi Juang Bersama, Zulfikar SE yang dikonfirmasi Penanegeri.com secara terpisah, Selasa (29/10) usai diumumkan tentang susunan AKD membenarkan, dimana anggota Fraksi Juang Bersama tak satupun dipercayakan untuk menjadi pimpinan di AKD itu.

“Kami merasa terabaikan, sehingga kami tidak hadir, bahkan kemarin saat penyusunan awal kami sepakat untuk walk out,” ujarnya singkat.

Komentar

Berita Terbaru