oleh

Partai Aceh Bireuen Mendukung Aksi Demo Menolak Politik Uang

PENANEGERI, Bireuen – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Bireuen menyatakan sikap dan tetap mendukung penuh upaya Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi, di Kabupaten Bireuen menggelar aksi demonstrasi terkait maraknya mobilisasi KTP guna melakukan money politik.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPW-PA Bireuen, Tgk Darwis Jeunieb kepada Penanegeri.com, Sabtu (23/2) terkait desas desus akan terjadinya money politik yang tidak sehat di Kabupaten Bireuen.

“Kami atas nama DPW Partai Aceh mendukung penuh upaya menciptakan pemilu yang bersih tanpa money politik. Untuk itu,  kami sangat mendukung dilakukan demonstrasi, sebab menurut informasi akan dilaksanakan oleh Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) Bireuen,” kata mantan Panglima GAM Wilayah Batee Iliek itu.

Di sisi lain, Tgk Darwis Jeunieb juga meminta kader dan simpatisan PA agar ikut serta bersama AMPD untuk melakukan demonstrasi menolak politik uang.

Disamping itu Darwis Jeunieb melalui Sekretaris Partai Aceh Bireuen, Munazir Nurdin menyatakan, Partai Aceh sebagai partai besar di Aceh, mengharamkan kadernya yang maju sebagai calon legislatif melakukan upaya money politik.

Baca Juga  BPJS Kesehatan dan Dinkes Aceh Tamiang Uji Coba SIKDA Generik Bridging P-Care 

“Jadi kami tegaskan kepada seluruh Caleg dari Partai Aceh, baik DPRK maupun DPRA untuk tidak melakukan upaya money politik. Haram bagi kader Partai Aceh melakukan politik uang tersebut,” tegas Munazir Nurdin.

Munazir Nurdin juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk tokoh ulama untuk bersama-sama melawan upaya money politik yang kerap dilakukan menjelang pemilu, terutam di Kabupaten Bireuen.

Partai Aceh Bireuen juga meminta kepada penyelenggara pemilu, mulai KIP, Panwas dan Gakkumdu agar melakukan upaya-upaya pencegahan dan penindakan, apa bila ditemukan adanya money politik dan tidak hanya sekedar menerima laporan semata.

“Kepada jajaran KPA /PA untuk melakukan pengawasan terhadap upaya terjadinya money politik, sehingga proses pemilu di Kabupaten Bireuen berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” pinta Munazir Nurdin.

Komentar

Berita Terbaru