oleh

Pasca Banjir, Arus Lalulintas Paya Tumpi Aceh Tengah Masih Terjebak Longsor

PENANEGERI, Aceh Tengah – Pasca banjir bandang melanda Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah arus lalu lintas dari dua arah masih terjebak longsor, Rabu (13/5) sore.

Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Tengah melalui Kasi Kedaruratan, Iqbal yang dihubungi wartawan, Rabu (13/5) sore mengaku, sejauh ini arus kendaraan dari arah, baik dari Bireuen ke Takengon dan sebaliknya masih terjebak longsor.

“Sejumlah titik ruas jalan masih terjebak langsor. Untuk mengantisipasinya, ada lima titik ruas jalan tembus yang kita buka agar bisa dilintasi,” katanya.

Namun Iqbal belum bisa memastikan data titiknya, sebab sedang difokus pembukaan di ruas jalan utama, sehingga kendaraan dua arah bisa melintas.

“Kalau titik longsor terparah ada dua lokasi, baik di Kecamatan Kebanyakan serta di Kecamatan Bebesen,” ungkapnya.

Sementara untuk data terhadap dampak longsor masih dilakukan pendataan di lapangan.

“Alhamdulillah kondisi saat ini di Aceh Tengah hujannya sudah mereda, dan kondisi banjir bandang juga sudah mulai sedikit reda,” ucapnya.

Guna menanggulangi dampak longsor ini, empat unit alat berat sudah diturunkan ke lokasi guna membersihkan longsor yang menutupi badan jalan melibatkan tim gabungan, baik TNI/Polri, BPBD dan masyarakat.

Disinggung korban jiwa, Iqbal mengatakan, hingga sejauh ini belum ada laporan korban jiwa.

“Sejauh ini, korban jiwa belum bisa kita pastikan, ada atau tidak yang ikut terjebak saat banjir bandang. Hingga saat ini kita masih mendatanya, termasuk rumah dan harta benda masyarakat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *