oleh

Pasca Banjir di Bireuen, Empat Rumah Warga Rusak

PENANEGERI, Bireuen – Pasca banjir melanda beberapa kecamatan dalam Kabupaten Bireuen, empat unit rumah warga rusak akibat longsor, satu diantaranya rusak berat setelah tertimpa pohon mangga.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bireuen, M Nasir SP MSM kepada Penanegeri.com, Minggu (9/12) menjelaskan, dari hasil pendataan lapangan dampak banjir menyebabkan empat unit rumah rusak serta areal tanaman padi terendam air.

“Ada empat unit rumah yang rusak akibat longsor, satu diantarana rusak akibat tertimpa pohon, seluruhnya sudah sudah kita data,” katanya.

Selain rumah milik Muhammad Azhari (45) Gampong Teupok Baroh, Jeumpa rumah semi permanen rusak berat tertimpa pohon kelapa.

Lalu rumah semi permanen milik Mukhtarruddin (35) di Desa Buket Paya, Peudada rusak akibat tertimpa tanah longsor di bahagian dapur. Selanjutnya rumah permanen milik Syamaun Husen (65) warga Gampong Cot Kruet, Peudada tertimpa tanah longsor di bagian dapur dan di Kota Juang rumah milik Saiki (40) di Desa Pulo Ara, Kota Juang, Bireuen rusak sedang akibat diterjang banjir.

“Sejauh ini banjir yang melanda Bireuen sudah surut, tetapi ada beberapa desa yang masih tergenang, terutama bagian yang rendah,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *