oleh

Pasca Dilantik, Anggota DPRK Langsa Didemo

-Aceh-321 views

PENANEGERI, Langsa – Puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Senin (2/9) menggelar aksi demo ke Kantor DPRK setempat.

Aksi demo itu dilaksanakan beberapa jam setelah anggota DPRK Langsa terpilih periode 2019-2024 dilantik. Sebelum menuju ke Kantor DPRK Langsa, puluhan mahasiswa berkumpul di lapangan belakang.

Setibanya di Kantor DPRK Langsa, sekitar pukul 11.50 WIB, mereka disambut oleh anggota DPRK Langsa. Kemudian, satu persatu secara bergantian mahasiswa melakukan orasi dihadapan anggota dewan, dalam aksi tersebut, mereka juga membakar ban bekas.

Setelah selesai melakukan orasi, Ketua Umum HMI Cabang Langsa, Boidatul Khoi, membacakan petisi untuk mengingatkan kembali janji-janji kampanye dihadapan rakyat. Pertama, program pada saat kampanye merupakan janji politik yang wajib ditepati dan direalisasikan.

Kedua, kebijakan-kebijakan DPRK Langsa harus pro terhadap kepentingan rakyat dan tidak merugikan rakyat. Anggota DPRK Langsa harus peka terhadap aspirasi- aspirasi rakyat serta anggota DPRK Langsa mengabdi dan berbakti hanya kepada rakyat bukan pemerintah, golongan, partai politik dan pribadi.

Baca Juga  62 Unit Rumah di Bireuen Rusak Pasca Angin Kencang

Pasca pembacaan petisi tersebut, anggota DPRK Langsa, Burhansyah menyatakan, bahwa dewan selama ini komit membela kepentingan rakyat, hal ini dibuktikan dengan melakukan pengawasan secara maksimal. Selain itu, Kantor DPRK Langsa selalu terbuka untuk siapapun baik itu orang kaya maupun miskin.

“Siapapun yang ingin berjumpa dengan anggota dewan maka silahkan saja, karena kita selalu terbuka,” pungkasnya.

Selanjutnya, Burhansyah menandatangani petisi yang disampaikan oleh HMI Cabang Langsa tersebut. Tak lama kemudian, sekitar pukul 12.45 WIB, puluhan mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan aman.

Komentar

Berita Terbaru