oleh

Pasca Kabut Asap, Nelayan Langsa Kembali Melaut

-Aceh-19 views

PENANEGERI, Langsa – Pasca kabut asap yang melanda Kota Langsa beberapa hari lalu, nelayan kembali melaut.

Panglima Laot Wilayah Langsa, Kamalul Rusdi, Rabu (25/9) mengatakan, hari ini sebagian besar nelayan yang ada di Kota Langsa sudah mulai kembali melaut mencari ikan.

“Sebenarnya sejak kemarin (Selasa_red) satu-satu nelayan udah mulai ke laut, tapi hari ini hampir semuanya nelayan telah berangkat ke laut,” sebut Kamalul.

Lanjutnya, berapa hari sebelumnya nelayan tidak melakukan aktivitas di laut akibat gangguan kabut asap dan jarak pandang hanya 50 meter – 100 meter.

Saat itu, Panglima Laot Aceh juga mengeluarkan pengumuman kepada nelayan untuk sementara menghentikan aktivitas di laut, pasca hilangnya nelayan di daerah Sabang.

Lanjut Kamalul, berdasarkan laporan nelayan yang kini sudah berada di laut, saat ini jarak pandang di laut lepas tersebut sudah mencapai 500 meter.

Tapi, nelayan juga belum berani melamukan penangkapan ikan hingga len kapal (jalur dilalui kapal), karena kabut asap belum seluruhnya hilang.

Baca Juga  Kapolres Bireuen Serahkan Bantuan Rumah untuk Janda Miskin di Peusangan

“Saat ini para nelayan masih mencari ikan diantara 7 mil-10 mil laut, nelayan belum berani mencapai hingga ke len kapal dikhawatirkan boat mereka ditabrak kapal, karena kabut asap masih ada,” tutupnya.

Komentar

Berita Terbaru