oleh

Pasca-lebaran, Pasar Ikan di Aceh Utara dan Lhokseumawe Sepi

-Aceh-25 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Pasca-lebaran Idul Adha 1440 Hijriah, Jumat (16/8), sejumlah pasar ikan di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe terlihat sepi, bahkan stok ikan juga tidak tersedia.

Misalnya di Pasar Tradisional Pantonlabu, di Kecamatan Tanah Jambo Aye, sejak hari kedua lebaran hingga saat ini masih terlihat sepi. Tidak ada ikan-ikan laut atau ikan tambak yang dipajang di meja seperti sebelumnya.

“Di pasar ini (Pasar Tradisional Pantonlabu), sejak lebaran kedua hingga sekarang belum ada ikan. Saya tiap hari pantau ke pasar. Selain ikan, ayam potong juga tidak ada stok sama sekali,” kata Arahman (44), warga Kota Pantonlabu kepada Penanegeri.com.

Pasar tradisional itu yang biasanya ramai dikunjungi, justru terlihat sepi. Menurut Arahman, pasar sepi hanya karena kebetulan nelayan tidak melaut sejak lebaran pertama, sehingga stok ikan tidak tersedia.

Selain di pasar tradisional Pantonlabu, pasar ikan lainnya seperti di Kota Lhoksukon (Ibu kota Aceh Utara) juga sama, termasuk sejumlah pasar ikan di Pasar Impres Kota Lhokseumawe.

Komentar

Berita Terbaru