oleh

Pasca Rujukan Online, BPJS Kesehatan Langsa Lakukan Supervisi ke 11 Rumah Sakit

PENANEGERI, Aceh Timur – BPJS Kesehatan terus berupaya mewujudkan layanan jaminan kesehatan yang berkualitas kepada peserta JKN-KIS, salah satunya dengan rujukan online. Rujukan online yang diterapkan mulai 1 September 2018 mendapat perhatian khusus dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya supervisi ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah yang berada di Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (4/9).

Nur Eva menjelaskan bahwa supervisi yang dilakukan terkait tentang implementasi rujukan online dan tatacara pengisian Health Facilities Information System (HFIS) yang dilakukan oleh pihak rumah sakit sekaligus melihat kesiapan rumah sakit terhadap penyediaan sarana dan prasarana pasca rujukan online.

Dirinya menambahkan, bahwa selain di rumah sakit Sultan Abdul Aziz Syah, supervisi terkait rujukan online ini juga dilakukan serentak di 10 rumah sakit lainnya yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

Katanya lagi, di wilayah Kantor Cabang Langsa terdapat 11 rumah sakit yang telah bekerja sama yaitu, 4 rumah sakit di wilayah Kota Langsa, 2 rumah sakit di Kabupaten Aceh Tamiang, 3 rumah sakit di Kabupaten Aceh Timur, dan 2 rumah sakit di Kabupaten Aceh Tenggara.

“Semua rumah sakit kita kunjungi untuk melihat kesiapan mereka dalam implementasi rujukan online ini, dengan turun langsung ke lapangan dapat memberikan gambaran tentang apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaan dan apakah yang sudah disosialisasikan sebelumnya dapat diimplementasikan sesuai dengan ketentuan,” ungkap Nur Eva.

“Semoga dengan diterapkannya rujukan online ini, semakin memudahkan peserta JKN-KIS maupun fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan, mengingat sudah semakin mudahnya proses administrasi yang harus dilalui,” tutup Nur Eva.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 komentar