oleh

Pasien Positif Corona di Aceh ABK KM Kelud, Mudik ke Kampung Istri di Gayo Lues

PENANEGERI, Banda Aceh – Pasien positif Corona di Aceh berinisial NS (41) asal Jawa Barat diketahui bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) KM Kelud. Dia berada di Tanah Rencong untuk mudik ke kampung istrinya di Gayo Lues.

“Dia pulang ke Gayo Lues pada 8 April dan langsung masuk karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Gayo Lues. NS merupakan seorang ABK KM Kelud,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Aceh Saifullah Abdulgani kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Saifullah, semalam berada di BLK, NS menunjukkan gejala tidak sehat sehingga berobat ke Puskesmas Putri Beutong, Gayo Lues. Dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Gayo Lues.

Hasil pemeriksaan RSUD menunjukkan ada infeksi paru (pneumonia) dan hasil rapid test menyatakan positif. NS selanjutnya dirujuk ke RSUD Cut Mutia di Aceh Utara untuk diambil swab.

Semalam dirawat, kondisi NS membaik sehingga dibolehkan pulang dan dirawat di RSUD Gayo Lues. Pagi tadi, hasil swab-nya dari Balitbangkes Kementerian Kesehatan di Siron, Aceh Besar, keluar dan dia dinyatakan positif Corona.

“Tadi pagi keluar hasil swab dia positif Corona. Proses pengujian RT PCR swab tersebut memakan waktu sekitar 5-6 jam,” jelas Saifullah.

Pasien NS saat ini sedang dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh, untuk menjalani perawatan. Hingga hari ini, ada enam kasus positif COVID-19 di Aceh. Empat orang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia. (*/dtc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *