oleh

Pasien Positif Virus Corona Di Riau Terus Bertambah

PENANEGERI, Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, jumlah pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Riau bertambah tiga orang. Dengan penambahan itu, total kasus positif Covid-19 di Riau menjadi 16 pasien.

“Sekarang positif virus corona 16 orang pasien, yang mana 13 orang pasien masih dirawat, 2 orang pasien sembuh dan 1 pasien meninggal,” kata Gubri saat konfrensi pers di Gedung Daerah, Sabtu (11/04/2020).

Syamsuar menuturkan, pasien ke-14 berinisial S (65) berasal dari Kecamatan Tampan, pasien ke-15 berinisial JB (48) berdomisili Kecamatan Tenayan Raya, dan pasien ke 16 berinisial AT (33) dari Kecamatan Tampan.

“Terhadap tiga pasien tersebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau langsung melakukan tracking kontak,” ujar Syamsuar.

Syamsuar menjelaskan, jumlah pasien positif Covid 19 saat ini yang dirawat di rumah sakit sebanyak 13 orang, 2 pasien sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan swab sebanyak dua kali, dan 1 pasien yang meninggal saat masih berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Terkait pasien yang positif JB (48), kata Syamsuar, saat ini pasien ke-15 telah isolasi dan dirawat di rumah sakit Pekanbaru.

“Riwayat terjangkit virus ini, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan. Namun terinfeksi dari tamu yang  menginap di rumahnya. Tamu berasal dari daerah terjangkit yaitu Jakarta,” sebut Syamsuar

Sementara, pasien ke-16 memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri yaitu India. (Anhar Rosal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *