oleh

Pasukan Rusia Tewaskan 120 Militan ISIS di Timur Laut Suriah

PENANEGERI, Desk Internasional –┬áPasukan Rusia telah menewaskan sekitar 120 orang militan ISIL/ISIS dan lebih dari “60 tentara bayaran asing (mercenary ISIS)” dalam serangkaian serangan di timur Suriah selama 24 jam terakhir, kata kementerian pertahanan.

Sejumlah besar militan ISIS, termasuk militan warga asing angota ISIS, tewas dalam serangan udara di Deir Az Zor oleh pasukan Rusia, kata pejabat Rusia seperti dikutip kantor berita Al Jazeera, Sabtu (7/10).

Sekitar 80 militan negara Islam Irak dan Levant (ISIL) tewas di sebuah pos komando di wilayah al-Mayadeen di provinsi Deir Az Zor, kementerian tersebut mengatakan, menambahkan bahwa Al Bukamal, juga di Deir Az Zor.

Kementerian tersebut juga mengatakan bahwa “sejumlah besar tentara bayaran asing” datang ke Al Bukamal dari negara tetangga Irak tewas dalam serangan air Rusia.

Banyak dari mereka berasal dari bekas negara Uni Soviet, Tunisia, dan Mesir, menurut kementerian tersebut.

Al-Mayadeen adalah salah satu benteng terakhir ISIL di Suriah.

Kemajuan melawan ISIL (juga dikenal sebagai ISIS) di Deir Az Zor telah menelan korban tewas sipil berat akibat serangan udara Rusia dan koalisi.

Observatorium untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan: Rusia belum mengakui adanya kematian warga sipil akibat serangannya sejak melakukan intervensi di Suriah pada tahun 2015, dan menolak pelaporan Observatorium sebagai bias.

Moskow telah melakukan serangan udara untuk mendukung sekutu Damaskus yang menargetkan kedua ISIL di provinsi Deir Az Zor dan kelompok-kelompok saingan yang dipimpin oleh mantan afiliasi Al-Qaeda di provinsi Idlib (Idleb) di barat laut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *